Cara menyembuhkan Pre-Diabetes

cara mudah mengobati atau menyembuhkan penyakit Pre-Diabetes - Apabila mendengarkan kata diabetes, tentunya anda akan memikirkan hal yang manis manis, akan tetapi, jika anda mengalami diabetes, anda tentunya diharuskan untuk menjauhi makanan yang manis manis demi menjaga kadar gula yang terdapat pada tubuh anda. Akan tetapi, mengalami penyakit diabetes adalah hal yang sangat sangat dan sangat di jengkel kan. Karena kita sudah tidak bisa lagi menikmati hidangan makanan dan minuman yang manis manis. Dan jika anda kueh atau coklat yang sangat tinggi akan gulanya, kita diwajibkan untuk menjauhi makanan makanan itu semua. Akan tetapi disini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi dan menyembuhkan Pre-Diabetes yang terdapat pada tubuh anda.




Coba anda ingat-ingat kembali, bagaimana hasil terakhir kali Anda mengecek gula darah pada diri anda? Kalau saja hasil cek gula darah puasa Anda berada pada kisaran70-100 mg/dL, Anda boleh bernapas lega akan meliha hal itu, karena kadar gula tersebut masih dalam kondisi batas yang normal. Kalau saja hasil cek gula darah puasa Anda berada di atas 125 mg/dL, itu artinya Anda sudah dipastikan akan terkena diabetes. Ada kisaran yang lain yang patut kita waspadai, yaitu hasil cek gula darah puasa antara 100-125 mg/dL, bahwa yang artinya kamu berada dalam kategori pre-diabetes.

cara mudah mengobati atau menyembuhkan penyakit Pre-Diabetes



Apasih Pre-diabetes itu? Pre-diabetes dikenal sebagai “daerah abu-abu” antara anda kondisi normal dan diabetes. Mengapa Disebut demikian karena jika kadar gula darah dalam tubuh anda atau orang yang pre-diabetes sudah lebih dari nilai yang normal, tapi itu saja belum cukup tinggi untuk dikatakan sebagai mengalami diabetes. Meskipun belum sampai terkena penyakit diabetes, kondisi ini tentu saja tidak boleh dianggap remeh atau enteng. karena Pre-diabetes yang tidak ditangani dengan segera dan cepat, maka akan berkembang menjadi diabetes dalam jangka waktu sampai 10 tahun yang akan mendatang.

Jika Kalau saat ini Anda sudah termasuk dalam kategori pre-diabetes, Anda masih bisa mencegah kondisi diabetes anda tersebut dengan cara menurunkan kadar gula darah yang ada pada tubuh anda kembali ke kisaran yang normal. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan. caranya adalah dengan rajin menerapkan gaya atau pola hidup yang sehat.  Lalu Apa saja gaya hidup yang sehat itu? Baik akan saya jelaskan dibawah ini. Simak baik baik yaaa !!

Jaga Pola Makan


Agar kadar gula kembali normal, menjaga pola makan mutlak diperlukan. Ganti konsumsi karbohidrat ke karbohidrat kompleks, dan perbanyak konsumsi makanan tinggi serat. Makanan jenis ini diantaranya beras merah, oat, roti whole wheat,dan kacang-kacangan. Di samping itu, cobalah menambah asupan buah dan sayuran, sampai 3-4 porsi dalam sehari. Batasi juga asupan lemak dan kalori Anda, karena kelebihan keduanya berpotensi menyebabkan kegemukan, yang juga meningkatkan risiko diabetes.

Olahraga Teratur


Yang pertama yang tidak boleh terlewatkan adalah Olahraga yang teratur. Dengan Olahraga minimal 30 menit pada setiap harinya, atau total 150 menit dalam waktu seminggu, maka hal tersebut akan terbukti meningkatkan sensitivitas insulin (hormon yang membantu metabolisme gula) pada tubuh anda sekaligus mengontrol kadar gula darah sehingga menjadi normal kembali. Anda tentu saja bisa  mengombinasikan olahraga intensitas yang sedang yaitu berjalan cepat, bersepeda, atau berenang dengan latihan beban. Perlu anda ketahui, dengan olahraga tersebut Tak hanya membantu mengontrol kadar gula darah anda, olahraga juga dapat membantu Anda untuk membakar lemak dan meningkatkan massa otot anda, sehingga anda akan terhindar dari bahaya kegemukan akibat lemak berlebih. Maka pilihan yang tepat adalah menjalani olahraga yang rutin.

Jauhi Stres

Yang kedua ini tak kalah pentingnya untuk kesehatan anda. Yaitu Jauhi Stres. Dengan anda menjauhi stres yang anda pada pikiran anda, maka anda akan merasa rilek dan segar kembali.
Ketika anda mengalami stres, tubuh anda akan merespon dengan produksi hormon kortisol, yang tentunya akan menurunkan sensitivitas hormon insulin pada tubuh anda. Imbasnya adalah, kadar gula darah anda akan naik kembali. Lalu bagaimana Supaya kita terhindar dari stres? Yang harus anda lakukan adalah imbangi rutinitas harian anda dengan hiburan dan hal-hal yang menyenangkan untuk Anda. Pekerjaan memang penting, tapi hiburan ternyata tak kalah penting untuk kesehatan semua orang. Jadi, ambil libur dari pekerjaan anda untuk beristirahat dan bersenang senang adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Siasati Rasa Manis

Lalu selanjutnya adalah Siasati Rasa Manis dalam setiap makanan yang anda makan tiap hari nya.
Pastinya jika anda mengalami pre-diabetes, maka Anda dianjurkan untuk membatasi asupan gula pada makanan harian anda. WHO telah merekomendasikan untuk menurunkan konsumsi gula yang terdapat pada makanan sampai hanya 25 gram (atau setara dengan 2 sendok makan saja) dalam sehari untuk mendapatkan benefit atau keuntungan kesehatan tambahan pada orang dewasa. Anda juga harus Hati-hati, jika asupan gula harian bukan hanya dari gula yang ditambahkan ke minuman, tapi juga yang “tersembunyi” di makanan dan minuman yang akan Anda santap. Ini berarti batas gula harian Anda akan sangat mudah terlampaui.

Untuk Menurunkan kadar gula darah bukan berarti Anda harus berpuasa untuk menikmati rasa manis pada setiap minuman seperti minuman teh atau kopi favorit anda. Anda juga tentunya bisa mensiasati hal ini dengan rasa manis dari gula yang akan rendah kalori. Karena pada Gula yang rendah akan kalori, akan dapat membantu Anda dalam mengontrol asupan gula dan kalori yang ada pada makanan anda, dengan tetap memberikan rasa manis.

Dengan anda melakukan langkah-langkah  seperti di atas, maka kemungkinan besar kadar gula darah pre-diabetes yang ada dalam tubuh anda akan kembali ke kisaran yang normal. Bagi Anda yang belum sampai terkena pre-diabetes, Menjalankan langkah-langkah ini bisa Anda lakukan dan anda terapkan untuk menjaga kadar gula darah anda tetap normal. Baca juga Cara mengatasi dan mencegah Penyakit batuk
Baik. Terimakasih sudah membaca artikel “cara menyembuhkanPre-Diabetes” semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Untuk menambahkan rasa semangat kami agar giat lagi menulis, jangan lupa untuk like, komen dan share yaaa !!
 Mesin Pencetak Uang , Belajar editing , Belajar melalui tutorial dan informasi lengkap