Cara menyembuhkan dan menghindari penyakit Batuk

Cara menyembuhkan penyakit Batuk

Cara menyembuhkan penyakit Batuk, jenis - jenis batuk dan cara mencegah batuk pada anak anak , Penyebab penyakit batuk
Cara menyembuhkan penyakit Batuk - Apa itu Batuk? Siapa yang tidak kenal dengan penyakit ini ? Penyakit yang paling sering ditemukan dimanapun anda berada (baik dilingkungan kecil maupun lingkungan yang besar) termasuk penyakit yang paling sering menyerang tubuh manusia dewasa ataupun anak-anak. Banyak yang mengira bahwa batuk ini termasuk penyakit, padahal itu salah ! Batuk adalah sebuah mekanisme pertahanan tubuh di dalam saluran pernafasan dan merupakan gejala penyakit lain karena adanya aktivitas atau iritasi terhadap debu , lendir , makanan, asap (terutama asap rokok) , dan lain-lain.
Batuk akan terjadi karena reseptor tertentu, misalnya asap yang menyerang saluran pernafasan yang akan menyebabkan hidung (saluran pernafasan) menjadi terganggu dan akhirnya dari saluran pernafasan tersebut memberi sinyal ke otak dan otot-otot akan berusaha menarik keluar kotoran yang masuk tersebut dengan cara menghempaskannya melalui Batuk. RumahJawaban

Berdasarkan jumlah harinya, batuk dibedakan menjadi 2 yakni

1. Batuk Akut

   Apa itu Batuk Akut ? Batuk Akut adalah batuk batuk yang terjadi (berlangsung) selama kurang dari 14 hari, serta dalam secara berkala. Jika batuk sudah melewati batas 14 hari, berarti tidak bisa dikatakan Batuk Akut, karena itu sudah melewati batas normal batuk Akut.

2. Batuk Kronis Berulang

   Batuk Kronis Berulang ini sering menyerang anak-anak melalui penyakit yang berbahaya yaitu Asma, Tubercolosis (TBC) , dan pertusis (yakni batuk rejan atau sering disebut batuk 100 hari). Pertusis ini adalah jenis penyakit yang penyebabnya adalah terserang oleh kuman - kuman Bordetella Pertussis. Penyakit ini sangat berbahaya bagi tubuh. Cara mencegah penyakit jenis ini adalah dengan cara imunisasi DPT.FM JB

Berdasarkan bentuknya, batuk dibedakan menjadi :

1. Batuk Berdahak

   Apa itu batuk berdahak ? Batuk berdahak adalah batuk yang disertai keluarnya dahak dari dalam tubuh, baik itu dahak berwarna putih maupun berwarna kuning. Penyebab batuk berdahak ini yaitu adanya infeksi pada saluran pernafasan manusia. Dahak yang terdapat pada penyakit batuk ini dapat menyumbat pernafasan jika tidak segera diatasi / ditangani dengan cepat. Batuk ini juga membuat kerongkongan jadi terasa seperti berlendir dan membuat perasaan menjadi tidak tenang. Batuk ini paling tidak disukai oleh banyak orang. Selain ia mengeluarkan cairan yang menjijikkan, ia juga mengganggu kerongkongan yang mengakibatkan susah beraktivitas.

2. Batuk Kering

   Apa itu Batuk Kering ? Batuk Kering adalah batuk yang tidak disertai keluarnya cairan atau dahak pada batuk tersebut.  Batuk ini jelas sangat mengganggu karena menyebabkan tenggorokan menjadi gatal-gatal dan sering bersin - bersin. Batuk jenis ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan, jika sudah terlalu parah dapat mengeluarkan darah pada batuk tersebut. Batuk ini biasanya mengeluarkan bunyi yang sangat keras yang dapat mengganggu aktivitas kerja orang lain.

Cara menyembuhkan penyakit Batuk, jenis - jenis batuk dan cara mencegah batuk pada anak anak , Penyebab penyakit batuk

3. Batuk Khusus

   Apa itu Batuk Khusus ? Batuk Khusus adalah jenis batuk yang dapat terjadi karena sebagai efek dari suatu penyakit tertentu, seperti Asma, penyakit jantung lemah, penyakit TBC, penyakit bersin - bersin , radang tenggorokan , dan lain sebagainya. Batuk ini juga membahayakan bagi tubuh, karena ia dapat melemahkan sistem kerja dalam tubuh manusia dan membawa penyakit lainnya mudah untuk masuk kedalam tubuh.

Penyebab terjadinya Batuk pada manusia

Banyak penyebab batuk pada manusia yang disebabkan oleh hal - hal yang mungkin dianggap sepele bagi kebanyakan orang. Apa sajakah penyebab terjadinya Batuk pada manusia ? Silahkan dilihat dibawah ini

1. Infeksi Saluran Pernapasan bagian Atas (ISPA)
   Inilah gejala yang sering terjadi yang mengakibatkan Flu dan batuk - batuk pada tubuh manusia. Karena infeksi ini sangat sensitif dengan hal - hal yang ia rasakan, seperti mencium bau asap , bau asap rokok , dan bau - bau lainnya yang dapat mengganggu pernapasan bagian atas

2. Alergi
   Alergi sering kita dengar dilingkungan ini, yakni ketidak sanggupan seseorang terhadap suatu yang menjadi halangan bagi dirinya yang dapat menimbulkan penyakit pada tubuhnya, biasanya alergi terhadap makanan , alergi terhadap bau , dan alergi terhadap barang lainnya.

3. ASMA atau TBC (Tuberculosis)
   ASMA juga menyebabkan batuk. Karena lemahnya pada bagian pernapasan yang dapat mendorong tubuh seseorang untuk mengeluarkan virus tersebut melalui batuk. ASMA ini sangat berbahaya bagi tubuh manusia karna pernafasan menjadi terbatas.

4. Benda luar (asing) yang masuk kedalam saluran pernapasan
    Benda yang berada diluar seperti debu , virus , dll tanpa kita sadari ternyata kita sering menghirupnya. Hal ini terjadi tanpa kita sadari. Walaupun hidung memiliki penghalang untuk benda asing masuk, tetapi tetap saja benda ini bisa masuk karna bersifat mono (kecil). Benda - benda kecil ini dengan gampang bisa masuk kedalam hidung dang mengganggu saluran pernapasan sehingga mengakibatkan batuk - batuk pada manusia.

5. Tersedak akibat makan atau minum sesuatu
   Batuk bisa datang dari mana saja. Termasuk dari hal sepele berikut ini. Tersedak ketika minum atau makan dapat menyebabkan batuk karena minuman atau makanan tersebut masuk secara berlebihan. Jadi jangan sepelekan cara makan dan minum yang sehat.

6. Berada didekat orang yang merokok dan menghirup asapnya
   Hal ini sudah pasti terjadi. Dimanapun anda berada pasti akan anda temui orang yang merokok. Jika anda menghirup asap rokok dari mereka, maka anda akan batuk - batuk. Hal ini disebabkan karena asap yang masuk kedalam saluran pernapasan bukanlah asap yang baik, tetapi asap yang sangat buruk, yang mengandung racun didalamnya.

Sekian artikel ini saya buat, semoga kita semua terhindar dari penyakit batuk yang sangat mengganggu aktivitas kita. Anda juga bisa membaca artikel saya yang lainnya : Cara menyembuhkan penyakit Pre-Diabetes.

Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog saya, selamat beraktivitas seperti semula . Dan jangan lupa untuk terus MENJAGA KESEHATAN tubuh anda ^
Cara mendapatkan uang dari internet , Belajar editing , Tutorial dasar buat pemula dalam internet.