Keunggulan Tersembunyi di Android Marshmallow

5 Fitur Tersembunyi di Android MarshmallowSeperti yang telah kita ketahui, Google secara resmi sudah mengumumkan sistem operasi Android M dengan nama Android Marshmallow yang masuk ke dalam versi 6.0 di Android, menggantikan versi Android sebelumnya yaitu Android versi Lollipop. Android versi lolipop sendiri semakin banyak pemaikannya, dengan fitur-fitur tambahan yang telah disediakan oleh pabrikan dari Android tersebut.

Akan tetapi, banyak pecinta Android yang sudah tak sabar ingin menjajal Android versi terbaru yaitu Android Marshmallow. Namun sayang sekali, Android versi M atau yang disebut Marsmallow ini, Developer Preview 3 yang  akan dirilis Google hanya bisa diinstal di perangkat Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9, dan Nexus Player. Sangat sayang sekali bukan?


Fitur-fitur Android di Marshmallow



Di Android versi M atau Marshmallow ini ada beberapa jumlah fitur baru yang kiranya akan dinikmati oleh para penggunanya. Dari beberapa diantaranya adalah modus Doze untuk memperkecil konsumsi daya baterai ketika perangkat dalam kondisi stand by, sehingga dapat menghemat daya baterai Android dengan mudah, fitur System UI Tuner yang dapat diaktifkan dengan cara menarik jendela notifkasi, dan lain sebagainya yang dapat memudahkan dan memanjakan oleh penggunanya.

Dari beberapa fitur baru yang telah terungkap, berikut ini adalah fitur tersembunyi di dalam Android Marshmallow yang perlu kita ketahui, sebagaimana dikutip dari laman Redmond Pie yang telah mempublikasikan dan membongkar 5 Fitur Tersembunyi Di Android versi Marshmallow ini.


New RAM Manager


Pada Android versi Marshmallow ini,  Anda disuguhkan dengan mengadministrasikan Android Anda secara manual yaitu dapat mengatur jumlah RAM yang tersedia pada smartphone atau tablet yang memiliki Android versi M ini. Untuk mengatur RAM manager ini, Anda dapat mengikuti langkah berikut. Caranya adalah, pilih Settings atau pengaturan diSmartphone Anda, lalu ketuk Apps, setelah itu pilih Advanced dan kemudian Memory.

Maka setelah itu, Anda akan langsung melihat memory management tool baru yang tersedia pada smarthone atau tablet Anda untuk memaksa menghentikan aplikasi yang tak diinginkan yang biasa disebut dengan End Proccess untuk memperoleh lebih banyak kapasitas memori. Dengan cara diatas, Anda akan bisa mengatur kapasitas memori RAM pada Android Anda, Sehingga dapat memperlancar penggunaan Aplikasi lain yang lebih penting bagi Anda.


Dual Band Hotspot Tethering


Bagi pengguna Android yang suka berbagi Hotspot atau Jaringan Koneksi internet kepada orang lain, maka tidak asing lagi dengan kata Hotspot Tethering atau yang sering disebut Tethering dikalangan sekarang.
Maka dari itu, Android versi M ini menyediakan Fitur Hotspot Android yang telah ditingkatkan menjadi dual band, dengan pilihan jaringan 2.4GHz dan 5GHz (tergantung pada hardware yang digunakan).

Jika bisa menjalankan jaringan 5GHz dengan smartphone Anda, Maka akan muncul tampil pilihan ketika ingin mengkonfigurasi Hotspot. Setelah itu yang Anda lakukan adalah tinggal pilih 5GHz di bagian 'Config AP Band'. Sehingga dapat memudahkan penggunanya untuk berbagi Hotspot dengan Android yang mereka miliki. Bagaimana, cukup Mudah bukan?

Uninstall Aplikasi dari Launcher


Dengan Android M versi Anyar ini, Anda dimanjakan dengan adanya pengaturan yang mudah untuk Meng-Uninstall sebuah Aplikasi yang tidak kita inginkan, Anda bisa langsung dapat menghapus aplikasi secara langsung dari layar utama launcherGoogle Now caranya dengan men-drag mereka (aplikasi yang kita ingin Unisntall) ke atas/kanan layar. Cara ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Quick Scroll Secara Vertikal


Pada Android M ini memiliki Drawer Aplikasi dengan mode scroll secara vertikal, tidak seperti yang ditemukan pada Android versi Lollipop sebelumnya yang tidak memiliki Mode ini. Jadi jika Anda memiliki banyak aplikasi pada Android Anda yang tentunya menggunakan Versi M yang biasa disebut Marshmallow ini, semua aplikasi tersebut dengan cepat bisa di-scroll ke atas-bawah.

Anda dapat dengan cepat menggulir aplikasi menggunakan huruf yang muncul di sisi kiri layar. Hanya dengan menekan dan tahan beberapa detik, Anda dapat meggulir aplikasi secara vertikal ke atas dan ke bawah untuk menemukan aplikasi favorit Anda. Mode Quick Scroll secara vertikal ini sangat menguntungkan dan memudahkan bagi penggunanya yang sebagaimana dapat dengan cepat untuk menemukan aplikasi yang kita lupa akan namanya.

Volume Ringtone, Musik dan Alarm


Dalam Android versi Marshmallow ini juga menyuguhkan adanya Volume Ringtone, Musik dan Alarm yang dapat kita setel atau atur sesuai dengan keinginan kita. Biasanya kita meresa jengkel akan Volume tersebut di Smartphone atau Gadget yang kita miliki, ketika mengatur volume smartphone dengan level tinggi, Anda akan mendengar panggilan telepon dengan suara tinggi pula sehingga membuat telinga terasa pengang.

Dengan adanya kasus yang sering terjadi diatas tersebut, Android M hadir dan dapat menangai permasalahan yang kita jengkelkan, Anda dapat mengatur volume tersebut untuk situasi yang berbeda secara mandiri. Cukup tekan tanda panah ke atas ketika kontrol volume muncul di layar untuk melihat slider tambahan. Dengan Adanya Mode ini, kita dapat mengatur volume sesuai dengan keinginan kita supaya tidak menggangu di telingan akan suara tinggi tersebut.


Baik, berikut adalah Artikel dari “Keunggulan Tersembunyi di Android Marshmallow" semoga dapat membantu Anda.  Terimakasih sudah berkunjung pada blog kami, jika artikel diatas berguna bagi Anda, Jangan lupa untuk sharenya yaaa.. Tetap pantengin terus Artikel dari Rumah Jawaban Selanjutnya. . . . ! ! ! !
 Mesin Pencetak Uang , Belajar editing , Belajar melalui tutorial dan informasi lengkap